burung kicau jenis lovebird

BAGAIMANA MELATIH SUARA BURUNG KICAU?

Sudah bukan rahasia lagi bahwa saat ini ada banyak sekali orang yang hobi memelihara burung kicau. Jelas saja mereka memelihara burung kicau ini untuk mendengarkan kicauan burung peliharaan mereka.

Mendengarkan kicauan burung yang berkualitas tinggi adalah sesuatu hal yang sangat menyenangkan bagi para pecinta burung ini adalah suatu kebanggaan tersendiri jika kita bisa mempunyai burung-burung kicau yang rajin berkicau dan kualitas kicauan pun enak untuk didengar.

Anda pasti sering melihat para pecinta burung kicau ini menghabiskan banyak waktu untuk memelihara dan bersantai dengan mendengarkan kicauan burung-burung peliharaannya. Mereka bahkan mengikutkan burung-burung saudaranya ke dalam kontes untuk diadu dengan kicauan burung peliharaan beserta lainnya.

Tentu saja kontes-kontes seperti ini sudah menetapkan standar penilaian yang akan dipergunakan untuk menentukan kualitas dari kicauan seekor burung. Jadi para peserta berusaha melatih agar burung burung peliharaannya bisa mengikuti standar penilaian yang sudah ditetapkan di dalam komunitas pecinta burung tersebut jika seekor burung berhasil memenangkan sebuah kontes maka harga burung tersebut akan menjadi lebih mahal dan pemiliknya akan merasa bangga bisa melatih burung tersebut dengan baik.

burung kicau jenis lovebird

Dalam kontes ini jugalah para pecinta burung sering bertukar informasi bagaimana cara merawat burung dengan benar. Mereka berbagi informasi tentang pakan, obat-obatan dan vitamin dan tentu saja cara untuk memelihara dan melatih burung kicau mereka.

Untuk melatih burung kicau sendiri sebenarnya ada beberapa metode yang bisa digunakan metode yang paling umum digunakan adalah dengan memperdengarkan suara burung kicau yang berkualitas baik.

Biasanya burung kicau yang berkualitas baik ini disebut sebagai burung masteran. Karena suaranya kan berusaha ditiru oleh burung kicau yang lainnya. Tapi bukan hal yang mudah untuk mendapatkan burung kicau masteran.

Burung kicau masteran yang mempunyai kualitas hijauan yang baik biasanya adalah burung pemenang kontes yang harganya sudah melambung. Jadi tidak semua orang bisa mendapatkan burung kicau yang berkualitas ini.

Beberapa orang menghabiskan waktunya untuk melatih burung kicau nya hanya dengan bersiul-siul di dekat sangkar burung tersebut. Namun sekarang masalah ini sudah bisa diatasi karena ada banyak orang yang membagikan suara kicau burung yang berkualitas dan bentuk file mp3. Anda bisa memutar suara kicau burung ini untuk diperdengarkan ke burung-burung peliharaan anda.

Waktu terbaik untuk melatih burung peran anda adalah pada saat mereka dalam kondisi rileks dan bertengger di atas kayu. Karena dalam kondisi ini mereka akan mendengarkan suara kicauan burung tersebut. Jika anda memperdengarkan suara kicauan burung ini pada saat burung peliharaan anda sedang aktif maka biasanya burung keluaran anda tidak akan fokus mendengarkan suara kicauan burung ini.

Mereka hanya akan sibuk membalas kicauan dari rekaman yang anda perdengarkan. Saat ini sebuah website yang menawarkan download suara burung sudah memiliki banyak ragam kicau burung. Ada beberapa puluh jenis burung kicau yang suaranya bisa anda download dari website penyedia suara burung ini.

Beberapa diantara burung kicau yang bisa di-download suaranya adalah: burung lovebird, murai batu, burung kacer, anismerah, cucak keling, tledekan, sogok ontong,cendet, ciblek, cililin, burung gereja, jalak kebo, jalak suren, jalak nias, jalak putih, kenari, kolibri, kutilang, perkutut, pleci, prenjak, burung ruak-ruak, sirtu/cipoh/cipow, tekukur, aniskembang, cucak ijo, cucak biru, cucak jenggot, cucak cungkok, cucak rowo/rawa, trucukan, burung walet, branjangan, burung hwamei/wanbi, kapas tembak, tengkek buto, burung sepah/mantenan, sikatan londo, burung gelatik, poksay, srigunting, burung sanger, burung decu, burung beo, suara pikat burung kecil.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *