Tips dan Cara Memperbaiki Showcase Tidak Dingin

Kebanyakan showcase digunakan oleh penjual untuk mendinginkan minuman-minuman atau untuk mendinginkan buah-buahan, dimana showcase ini ditujukan untuk tetap menjaga kesegaran minuman atau isi lainnya dan diaktifkan selama 24 jam penuh.

Namun showcase ini juga bisa mengalami gangguan seperti kulkas yaitu tidak mau dingin, sehingga untuk mengatasinya anda bisa menyimak beberapa tips dan cara memperbaiki showcase tidak dingin dari jasa service AC Jakarta di dalam artikel ini.

Showcase adalah salah satu barang elektronik yang bentuknya hampir mirip dengan kulkas, perbedaannya hanya terdapat pada bahan pintu. Berbeda dengan kulkas, pintu showcase sendiri terbuat dari kaca yang membuat kita memungkinkan untuk melihat isi dari showcase.

Perbedaan lainnya terdapat pada kabinnya, dimana showcase tidak memiliki kabin freezer dan terdiri atas dua sampai empat rak susun.

Tips dan Cara Memperbaiki Showcase Tidak Dingin

Agar suhu showcase tetap dingin dan stabil, anda perlu melakukan beberapa tips yang akan dijelaskan di bawah ini beserta beberapa cara memperbaiki showcase tidak dingin berikut.

  1. Letakkan Produk dengan Longgar dan Tidak Menumpuk

Agar showcase tetap dingin dan stabil, anda perlu memberikan ruang atau jarak sekitar 2 sampai 5 cm. Hal ini ditujukan agar kerja kipas evaporator maksimal, sehingga suhu tetap stabil. Sehingga apabila dirasa showcase tidak dingin, anda bisa mulai mengatur letak produk agar lebih longgar dan usahakan pula jangan menumpuk.

  1. Pastikan Pintu Showcase Sudah Tertutup Rapat

Penyebab showcase menjadi tidak dingin adalah pintu yang tidak tertutup dengan rapat, sehingga anda perlu memastikan bahwa pintu showcase selalu tertutup rapat. Apabila anda menemukan masalah pada pintu showcase seperti karet pintu yang rusak, anda bisa menggantinya dengan yang baru.

  1. Pastikan Tegangan Listrik Telah Stabil di Posisi 220 Volt

Tegangan listrik yang stabil juga mempengaruhi kinerja showcase, sehingga anda perlu memastikan bahwa tegangan listrik showcase selalu di posisi 220 volt. Namun lebih mudahnya anda juga bisa menggunakan stabilizer, sehingga tegangan listrik showcase dapat tetap stabil.

Ketiga hal tersebut harus selalu anda perhatikan, sehingga anda dapat mencegah terjadinya showcase yang tidak mau dingin. Namun apabila anda menemukan masalah lainnya, cara memperbaiki showcase tidak dingin yang paling tepat adalah membawanya langsung ke teknisi. Semoga bermanfaat.