belajar coreldraw untuk pemula
Desain

TAHAPAN BELAJAR CORELDRAW UNTUK PEMULA

Bagi anda yang suka dengan desain grafis maka tentunya software CorelDraw sudah tidak asing lagi bagi anda. Tentunya ini adalah software yang banyak dicari pemula untuk membantu mereka membuat desain grafis yang terlihat profesional.

Namun sebelum bisa menggunakan CorelDraw, tentunya mereka harus belajar terlebih dahulu cara menggunakan software ini.

Untungnya saat ini ada banyak sekali orang yang membagikan panduan cara menggunakan CorelDraw di internet. Baik itu di website ataupun di Youtube. Jadi bukan hal yang sulit bagi anda untuk mempelajari CorelDraw ini.

belajar coreldraw untuk pemula

Biasanya tutorial-tutorial ini sudah dipersiapkan sedemikian rupa agar level pemula pun bisa dengan mudah mempelajarinya.

Namun sebelum anda belajar cara menggunakan CorelDraw, maka sebaiknya anda mengetahui tahapan pembelajaran CorelDraw, agar pembelajaran anda bisa berjalan dengan lancar.

Untuk itu kami akan membagikan beberapa tahapan pembelajaran CorelDraw yang harus diikuti seorang pemula agar bisa cepat mahir menggunakan software ini.

PASTIKAN KOMPUTERMU MEMPUNYAI SPESIFIKASI YANG DIBUTUHKAN

Jika anda belajar desain grafis untuk membuat ilustrasi yang sangat rumit yang mungkin melibatkan ratusan elemen di dalamnya, maka sebaiknya anda memastikan PC desktop atau laptop anda mempunyai spesifikasi yang cukup besar.

Hal ini dikarenakan banyak elemen akan memerlukan memory yang cukup besar untuk mengolah setiap perintah yang anda berikan. Jika PC anda mempunyai spesifikasi yang tidak memadai, maka anda bisa saja menyerah belajar CorelDraw di tengah jalan.

KUASAI DULU SEMUA ICON DAN FUNGSI YANG TERSEDIA

Jangan terburu-buru untuk belajar menggambar ilustrasi menggunakan CorelDraw. Ada baiknya anda belajar dulu menghafal semua fungsi dari icon ataupun menu yang tersedia di CorelDraw. Ini seperti mengenali semua peralatan gambar yang tersedia untuk anda.

Jika anda sudah menguasai semua fungsi yang tersedia ini, maka bukan hal yang sulit bagi anda untuk membuat ilustrasi apapun yang anda inginkan di CorelDraw.

KUASAI MEMOTONG GAMBAR

Biasanya anda mau memasukkan elemen-elemen gambar tertentu di dalam desain anda. Anggap saja anda mau memasukkan gambar pesawat ke dalam desain anda, maka biasanya anda harus memotong gambar pesawat dari sebuah foto untuk anda masukkan ke dalam desain anda.

Jadi anda harus menguasai cara memotong gambar yang halus agar desain anda terlihat profesional. Anda harus cukup sabar dalam memotong setiap gambar supaya hasil potongan setiap gambar terlihat rapi.

KUASAI ALAT SHAPING

Salah satu alat yang akan sangat membantu anda dalam menggambar adalah SHAPING. Anda bisa menggunakan alat ini untuk melakukan TRIM, INTERSECT, WELD, dll. Ini adalah alat yang sangat berguna pada saat anda akan membuat logo atau ilustrasi lainnya. Hampir semua desain ilustrasi menggunakan fungsi ini di dalam CorelDraw.

KUASAI TEKNIK TRANSPARAN

Ini adalah teknik CorelDraw yang sangat berguna dalam memadukan beberapa gambar atau elemen. Teknik ini juga sangat berguna dalam membuat gradiasi peralihan dari suatu elemen ke elemen yang lainnya. Jika anda menguasai ini, maka anda akan bisa membuat gambar yang sangat rumit menjadi terlihat lebih realistis.

Untuk memudahkan anda dalam belajar CorelDraw ini, anda bisa mengunjungi website tutorial CorelDraw. Ada banyak sekali teknik yang dibagikan di website-website tutorial CorelDraw ini. Kumpulan tutorial ini biasanya sudah sangat memadai untuk membantu anda menguasai penggunaan software ilustrasi yang sangat populer di kalangan desainer grafis ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *