Inidia Pertanyaan Seputar Komedo di Wajah

Pada dasarnya komedo memang menjadi salah satu jenis jerawat yang memiliki ukuran kecil.

Komedo sendiri terjadi karena adanya penyumbatan kelenjar minyak yang biasanya terjadi pada daerah hidung dan dahi, komedo bisa menyebabkan melebarnya pori-pori wajah jika terjadi berulang-ulang dalam jangka waktu yang lama.

Menghilangkan komedo memang ada banyak caranya bisa menggunakan bahan alami atau bisa juga dengan menggunakan skincare seperti cream penghilang komedo atau cream penghilang bekas jerawat.

Namun, prinsip utama dalam menghilangkan komedo ialah menjaga kebersihan, mengontrol minyak pada wajah, dan mengecilkan pori-pori di wajah.

Selanjutnya kamu bisa menggunakan masker alami untuk mengcilkan pori-pori dan melembutkan kulit wajah, dan mengontrol minyak di wajah. Salah satu masker yang bisa digunakan ialah masker madu, karena madu sendiri sudah terbukti aman untuk dipakai dan memiliki khasiat yang bagus untuk wajah.

Berikut ini beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk menghaluskan kulit wajah :

  • Membersihkan make up terlebih dahulu sebelum membersihkan wajah

Membersihkan kulit wajah tanpa membersihkan make up terlebih dahulu yang ada diwajah, sama saja seperti mandi tanpa menanggalkan pakaian. Usapkan pembersih make up terlebih dahulu yang dituangkan pada kapas, dan jangan lupa untuk membersihkan make up sebelum tidur.

  • Membersihkan wajah secara teratur

Jika kamu memiliki jenis kulit wajah kering, maka jangan terlalu sering membersihkan wajah dan berhati-hatilah dalam memilih sabun wajah. Jika kamu memiliki jenis kulit wajah berminyak, maka bersihkanlah wajah 2 kali dalam sehari terutama setelah melakukan aktivitas.

  • Menggunakan pelembab yang sesuai dengan jenis kulit

Kulit memang membutuhkan nutrisi yang baik dari makanan yang dikonsumsi, maupun dari produk yang secara langsung dioleskan pada kulit. Memberikan kulit nutrisi yang optimal dengan cara memberikan nutrisi yang sesuai dengan kebutuhan kulit.

  • Menggunakan tabir surya

Sudah diketahui kalau dengan menggunakan tabir surya akan membantu melindungi kulit supaya tidak terbakar oleh sinar matahari dan juga mencegah terjadinya kanker kulit. Jangan lupa mengoleskan tabir surya dengan SPF 30 sebelum beraktivitas dan ulangi pemakaian setiap 2 jam sekali untuk mendapatkan perlindungan yang maksimal.

Untuk menghilangkan komedo membandel di wajah kamu bisa memanfaatkan krim penghilang bekas jerawat atau cream penghilang komedo ya.