PERBEDAAN JAKET DAN HOODIE

Siapa hayoo yang masih bingung membedakan kedua jenis pakaian di atas? Bagi yang kurang tau tentang fesyen pasti menganggap sama saja, tapi aslinya berbeda lho. Bagi generasi milineal tentu saja tau perbedaan kedua jenis pakaian di atas, tapi bagai masyarakat awam tentu saja tidak bisa membedakannya. Jaket lebih dikenal sebagai pakaian pelengkap untuk menahan udara dingin dan cuaca ekstrem. Bagian bukaan jaket pada umumnya memakai risleting dan kancing. Panjang jaket bisa melebihi pakaian seperti kaos atau kemeja, karena memang intinya sebagai pakaian untuk melindungi tubuh dari terpaan angin dan cuaca ekstrem tadi. Jaket mempunyai berbagai macam yang dilihat dari fungsi dan bahan yang dipakai, antara lain jaket bulu angsa, jaket safari, jaket antipeluru, jaket penerbang, jaket tempur, jaket pengendara motor, jaket kulit, jaket pelampung, jaket norfolk dan parka. Sedangkan untuk hoodie adalah jenis pakaian kaos atau jaket yang dilengkapi tudung kepala, selain itu juga dilengkapi muffin di bagian depan bawah dan tali yang disesuaikan kap bukaannya. Umumnya bahan yang dipakai untuk hoodie yaitu bahan kaos, karena pada dasarnya hoodie adalah kaos yang mempunyai tudung kepala.

Hoodie memang lebih dikenal dikalangan anak muda jaman milinel sekarang dibanding istilah jaket. Kebiasaan anak muda yang suka membagikan foto OTTD di sosial media instagram juga termasuk salah satunya. Anak muda memang dikenal selalu mengikuti fesyen terkini, entah dari sepatu, topi, celana dan pakaian, salah satunya jaket dan hoodie. Jaket dan hoodie memang bentuknya sama seperti dulu hanya saja yang membedakan agar tidak ketinggalan mode maka dibikin unik dan kreatif pada warnanya, modelnya dan gambar yang ada yang di jaket atau hoodie. Perkembangan dunia fesyen memang cepat sekali, berbagai model jaket dan hoodie tiap pergantian tahun selalu mengalami perubahan. Tapi kalau kita amati perubahan ini akan kembali ke model jaman dahulu, jadi tidak sepenuhnya model terbaru itu termasuk inovasi tetapi lebih ke kreatif yaitu perpaduan model jaman dahulu dan ditambah aksen dengan jaman sekarang. Bisa dengan warna atau motif yang menjadi trend sekarang.

Nah sampai disini sudah paham kan perbedaan jaket dan hoodie?tidak terlalu membingungkan kok karena cukup diamati dari model dan bahan hampir setiap orang bisa langsung mengetahui perbedaannya. Sudah berapa koleksi jaket dan hoodie kamu di almari ini?jelas pasti berbagai macam model jaket dan hoodie telah memenuhi isi lemarimu, yuk koleksi lagi jaket dan hoodie kamu.