Mount Batur Sunrise Trekking Adalah Pengalaman Wisata Terbaik

trekking di gunung Batur

Hai guys, kali ini saya mau membagi pengalaman saya berwisata di pulau Bali. Ini adalah pengalaman yang sangat menyenangkan di dalam hidup saya dan saya harap kamu juga bisa berwisata di pulau Bali ini. Tulisan saya mengenai wisata di pulau Bali ini akan terbagi dalam beberapa tulisan, karena saya mengunjungi banyak tempat selama berada di Bali.trekking di gunung BaturKali ini saya mau berbagi cerita tentang pengalaman saya melakukan mount batur sunrise trekking.

Gunung Batur adalah salah satu gunung berapi di Bali. Gunung ini sangat terkenal di kalangan wisatawan, karena di gunung ini sering dilakukan aktifitas trekking. Alasan utama banyak wisatawan yang melakukan trekking di gunung Batur ini adalah mereka ingin melihat pemandangan di puncak gunung Batur pada saat sunrise.

Ya! Ini adalah mount batur sunrise trekking di mana orang-orang mendaki gunung batur saat tengah malam agar bisa sampai di puncak pada saat matahari terbit. Ada banyak sekali wisatawan yang menganggap ini sebagai pengalaman wisata terbaik mereka, dan saya juga merasa seperti itu.

Saya mengatakan bahwa ini adalah pengalaman yang sangat menyenangkan karena memang semua prosesnya terasa menyenangkan. Pada saat melakukan trekking ini kami berjalan secara rombongan di tengah gelap gulita dan hanya mengandalkan lampu senter. Ini benar-benar memberikan sensasi bertualang yang serius.

Saya jadi mengingat sewaktu kecil saya juga sering melakukan ini bersama orang tua saya saat kami pulang kampung. Kampung saya ada di atas perbukitan di mana dulu tidak ada jalan aspal dan listrik. Jadi kami harus berjalan jauh hanya dengan membawa senter saja. Ini benar-benar mengingatkan pada masa-masa itu dan seperti yang saya katakan sebelumnya ini terasa menyenangkan.

Kami dipandu oleh Bli Wayan untuk mendaki ke atas gunung Batur, dan Bli Wayan sangat sabar menghadapi kami terlebih lagi di grup kami ada anak kecil. Jadi kami agak sering beristirahat untuk menghilangkan capek di kaki. Tapi untungnya kami bisa mendaki gunung Batur ini sampai puncak.

Pemandangannya itu guys, super keren abis. Ngak rugi dah ngambil paket mount batur trekking ini, karena memang ini memberikan pengalaman yang berbeda dari wisata lainnya di pulau Bali. Jika kita sudah sampai di atas gunung Batur kita bisa melihat matahari terbit di atas lautan awan yang terlihat sangat indah. Terasa sangat ajaib melihat pemandangan seperti ini.

Sudah lama saya tidak merasakan kesenangan seperti ini. Rasanya sejak saya masuk ke dunia kerja semuanya terasa begitu monoton dan membuat hidup terasa membosankan. Setelah melakukan trekking ini saya bisa merasakan banyak sekali emosi yang sudah lama hilang. Hal-hal seperti inilah yang membuat berwisata itu terasa penting untuk dilakukan.

=============

Selama berada di atas puncak gunung Batur, kami makanĀ  telur rebus yang dimasak memakai uap gunung berapi. Selain itu kami juga memesan minuman hangat yang tersedia di warung-warung di puncak gunung ini. Senang sekali melihat pemandangan yang sangat indah sambil mengembalikan tenaga kami yang cukup lelah selama perjalanan.

Bli Wayan menaawarkan ke kami apakah kami mau mencoba berendam di pemandian air panas. Ini terasa seperti ide yang sangat bagus, karena badan kami sudah sangat lelah dan mungkin berendam di pemandian air panas bisa memulihkan kembali tenaga kami. Jadi kami melanjutkan perjalanan ke Toya Bungkah.

Toya Bungkah adalah tempat pemandian air panas di mana kita bisa berendam di tepi danau Batur dan mendapatkan sensasi hangat dari air danau vulkanis ini. Panasnya yang terasa sangat nyaman benar-benar membuat rasa capek di badan kami terasa berkurang.

Jadi perjalanan mount batur sunrise trekking ini adalah perjalanan yang memang akan memberikan anda pengalaman yang tidak akan anda lupakan. Saya sangat merekomendasikan anda untuk mencoba paket mount batur trekking ini jika anda berlibur ke Bali.