Mengapa Obat Herbal Lebih Aman Bagi Kesehatan

Mengapa Obat Herbal Lebih Aman Bagi Kesehatan

Jika kita sakit, biasanya kita akan cepat-cepat mencari obat di apotek atau cukup membeli obat di warung sekitar rumah kita. Memang, ada banyak obat bebas yang jual dipasaran. Tetapi tahukah anda itu adalah obat kimia. Dimana obat yang berbahan kimia tidak selamanya aman kita minum. Apalagi kalau kita minum dalam waktu yang panjang secara terus menerus. Tentu saja kurang baik bagi kesehatan tubuh secara menyeluruh. Sayangnya, hal ini tidak begitu disadari oleh masyarakat kita saat ini.

Mengapa Kita Tidak Memilih Obat Herbal Dari Bahan Alami?

Daripada memilih obat-obatan dari bahan kimia, mengapa kita tidak memilih obat herbal saja? Kita bisa meraciknya sendiri dirumah. Namun, jika anda merasa meracik obat tradisional dirumah itu sangat merepotkan anda cukup membeli obat herbal yang sudah jadi yang siap diminum di apotek atau di toko herbal online.

Ada banyak sekali pilihan obat herbal untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit atau sekedar untuk mencegah sakit. Tinggal anda pilih apa yang menjadi kebutuhan anda.

Obat Herbal Sangat Aman

Obat herbal dengan kriteria tertentu sangat aman diminum. Efek samping yang ditimbulkannya hampir tidak ada. Hal ini dikarenakan obat herbal berasal dari alam sekitar kita dan tidak bercampur dengan obat kimia sintetis.

Obat kimia adalah obat yang diproses sedemikian rupa dengan teknologi tertentu. Selain mengandung bahan kimia, obat ini juga sudah bercampur zat-zat khusus pelengkap obat seperti pengawet, pelembut, pelarut, pencampur, pewarna, pelekat, pengencang dan sebagainya.

Sedangkan pada obat herbal, bahan pelengkap tersebut biasanya tidak ada. Kalaupun ada berarti obat herbal tersebut bukan 100% dari bahan alami dan keamanannya masih dipertanyakan.

Berbeda dengan obat herbal yang benar-benar murni dari bahan herbal alami. Jenis obat herbal seperti ini sangat aman diminum. Biasanya obat herbal seperti ini hanya mendapatkan bahan tambahan berupa kapsul saja. Jadi, bahan alaminya dibungkus kapsul dan siap diminum.

Cangkang kapsul yang digunakan sebagai bahan pembungkus herbal juga dipastikan aman dan tidak berbahan kimia. Hal ini dilakukan agar obat herbal benar-benar aman diminum tanpa efek samping.

Tentu saja obat herbal yang aman juga harus mendapatkan izin BPOM. Jika tidak ada izin dari balai POM Indonesia maka keamanannya pun masih patut dipertanyakan.

Jadi, pastikan saat anda memilih obat herbal, pastikan yang benar-benar aman yang jelas siapa produsennya dan sudah mendapat izin BPOM.

Jadi, apakah anda masih ingin meminum obat berbahan kimia yang mungkin saja tidak baik untuk kesehatan dalam jangka panjang? atau anda mau mencoba obat herbal yang aman tanpa efek samping yang membahayakan tubuh?

Sebagai referensi toko online yang menjual obat yang berbahan herbal  anda bisa membelinya disini.