logo android biru

KENAPA HP ANDROID SANGAT POPULER?

Android adalah OS smartphone besutan dari Google yang saat ini sudah sangat dikenal di seluruh dunia. Jadi ada banyak sekali orang yang menggunakan HP android ini. Mulai dari anak-anak hingga orang tua sudah menggunakan HP dengan OS Android ini.

Jadi apa yang membuat HP Android ini menjadi begitu populer? Kenapa banyak orang yang memilih untuk menggunakan smartphone yang dikembangkan oleh Google ini?

Jika kita bertanya alasan dari orang-orang ini memilih smartphone android, maka alasan yang paling mencolok adalah banyaknya jumlah aplikasi yang tersedia bagi pengguna Android.

Aplikasi adalah program yang dibuat dengan fungsi khusus sehingga kita bisa mendapatkan fungsi yang diinginkan dengan mudah. Saat ini jumlah aplikasi yang tersedia bagi pengguna Android sudah tidak terhitung jumlahnya.

Jadi hampir semua kebutuhan sudah tersedia aplikasinya, mulai dari aplikasi bernyanyi sampai aplikasi pembukuan toko bisa anda dapatkan dari sebuah HP Android. Namun aplikasi yang paling banyak digunakan saat ini adalah ragam game. Dan itu dikarenakan ada banyak anak-anak dan remaja yang sudah menggunakan HP Android ini.

logo android biru

Oleh karena banyaknya HP Android yang digunakan oleh anak-anak, maka seringkali HP menjadi bermasalah, karena anak-anak sering mencoba banyak hal namun tidak tahu cara memperbaiki jika terjadi kesalahan.

Hal inilah yang membuat usaha service HP Android banyak bermunculan di mana-mana. Tapi banyak yang tidak tahu kalau cukup banyak kerusakan HP yang dibawa ke tukang service sebenarnya bisa diperbaiki sendiri di rumah jika tahu caranya.

Sayangnya tidak semua orang tahu cara memperbaiki setiap masalah yang ada pada HP Android. Seringkali mereka terlalu takut untuk mencoba memperbaiki sendiri, karena bisa saja HP Android mereka justru bertambah rusak. Jadi begitu ada masalah langsung saja mereka bawa ke tukang service HP.

Saat ini sudah ada banyak sekali webite yang memberikan paduan cara mengatasi masalah-masalah yang terjadi pada HP Android. Mulai dari pemecahan masalah yang sederhana, sampai masalah yang sangat berat sekalipun. Bahkan anda bisa saja belajar cara menginstal ulang firmware dari HP Android anda hanya dengan mendownload semua firmware yang anda butuhkan.

Mungkin ini akan terasa sangat rumit jika anda baru pertama kali mengikuti panduan-panduan ini. Jadi lakukan saja panduan-panduan ini tahap demi tahap. Biasanya website-website panduan troubleshoot seperti ini sudah melengkapi artikelnya dengan gambar-gambar yang bisa memudahkan anda dalam melakukan perbaikan.

Kalau website-website yang menyediakan solusi untuk masalah Android ini masih belum bisa membantu anda, maka anda bisa mencoba cara lain. Ada banyak cara yang bisa anda lakukan seperti bertanya di forum-forum atau mencari video Youtube yang bisa memberikan anda pembahasan yang lebih detil lagi untuk setiap tahap perbaikan yang anda perlukan.

Panduan-panduan ini akan membantu anda menyelesaikan masalah android anda yang bersifat sistem. Tapi jika masalah anda terletak pada kerusakan perangkat, maka tidak ada solusi lain selain mengganti perangkat yang rusak. Untuk melakukan ini anda harus pergi ke tempat-tempat service HP.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *