INSPIRASI MEMBUAT LOGO

Logo merupakan bagian dari identitas suatu merek dagang perusahaan. Sebagai bagian dari identitas merek, maka tentu saja logo harus dapat mengkomunikasikan kepribadian dari merek tersebut dengan baik.

Untuk menghasilkan logo dengan desain yang baik, banyak orang yang menggunakan jasa pembuatan logo. Namun sebagai pihak luar tentu saja jasa desain pembuatan logo ini tidak memahami karakteristik dan kepribadian dari merek yang anda ingin sampaikan melalui logo tersebut.

Dengan membantu pihak jasa pembuatan logo untuk memahami karakteristik dan kepribadian dari merek anda, maka pihak jasa pembuatan logo tersebut akan memiliki gagasan yang jelas tentang apa yang membuat merek anda unik. Hal ini akan membantu pihak jasa pembuatan logo untuk lebih mudah membuat pilihan desain dengan unsur-unsur yang tepat.

Untuk membantu pihak jasa pembuatan logo lebih memahami karakter dari merek anda, berikut adalah hal-hal yang dapat anda jelaskan kepada pihak jasa pembuatan logo:
• Alasan memulai bisnis.
• Keyakinan dan nilai yang penting bagi perusahaan anda.
• Kelebihan merek anda dibandingkan merek lain.
• Kesitimewaan merek anda.
• Moto merek anda.
• Bagaimana anda ingin konsumen menilai produk anda.

Bagian tersulit dari proses desain adalah pencarian inspirasi logo. Bagi anda penyedia jasa pembuatan logo, berikut adalah beberapa tips untuk memudahkan anda membuat desain logo yang baik.

1. Mulailah dengan mencari ide – Mulailah dengan mengumpulkan ide-ide verbal. Sesi pengumpulan ide ini merupakan awal yang Anda butuhkan untuk menegaskan tampilan dan nuansa yang ingin Anda capai.

2. Kliping – Cara termudah untuk mengumpulkan ide adalah dengan mengumpulkan gambar-gambar yang menurut anda berkaitan dengan logo yang akan anda buat. Gambar-gambar itu dapat berupa logo lain, kombinasi warna, ilustrasi atau grafik, dan lain-lain! Anda bebas berkreasi dalam hal ini. Setelah anda mengumpulkan gambar-gambar tersebut, Anda akan melihat bahwa kumpulan gambar tersebut akan mencerminkan gaya dan fitur desain dalam waktu yang singkat.

Mengecek logo merek dari kompetitor di bidang yang sama juga sangat penting! Cermati bagian dari logo yang memberikan dampak positif bagi konsumen dan unsur desain apa saja yang tidak menarik bagi konsumen dan harus anda hindari.

Namun jangan lupa untuk membuat logo yang memiliki ciri khas tersendiri, pikirkan tentang apa yang membuat produk anda berbeda dari merek lainnya dan bagaimana Anda dapat menekankan perbedaan ini dalam desain logo yang Anda buat. Pastikan untuk secara jelas membedakan diri Anda dari pesaing Anda.

Jika semua bisnis lain di industri Anda menggunakan monokrom, mungkin Anda harus memilih beberapa warna untuk tampil menonjol. Jika merek lain menggunakan desain tradisional, mungkin logo yang menyenangkan dan modern akan menarik perhatian konsumen.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *