Harga Nat Keramik Terbaru 2019

Pentingnya mengetahui perkembangan harga nat keramik terbaru 2019! Keramik adalah salah satu komponen rumah. Untuk finishing pemasangan keramik kita biasa menggunakan nat keramik. Meskipun sering diabaikan oleh mereka yang awam dalam hal bahan material, nat keramik memainkan peran besar termasuk untuk perhitungan RAB (Rencana anggaran biaya). Nat keramik, alias mortar instan yang digunakan sebagai pengisi celah sambungan antara satu keramik dengan keramik lainnya barangkali lebih umum dianggap sebagai material yang kegunaannya sekadar untuk memperindah penampilan keramik. Padahal, keberadaan pengisi ini pun menjadi penunjang perekat keramik agar bisa mencegah serangga masuk. Di samping itu, keberadaan nat keramik yang minimal dibuat 2 mm pun untuk menjaga kekuatan keramik dan menjaga keramik agar posisinya tetap terjaga sebagaimana mestinya.

Dan sekarang, nat keramik bisa ditemukan bukan hanya dalam varian warna putih atau abu-abu saja, yang pasti jauh lebih umum dilihat sejak dulu. Sebab, sekarang Anda pun bisa menemukan nat keramik dengan beragam pilihan warna lainnya, seperti merah atau cokelat. Dengan begitu, Anda pun bisa memilih warna pengisi nat keramik yang memang cocok dengan warna keramik yang digunakan di dalam hunian Anda.

Pengisi nat keramik pun berbeda dengan semen biasa. Sebab, pengisi nat keramik dengan kualitas yang baik punya sifat fleksibel, tidak mudah kotor, tidak gampang retak, serta anti jamur. Dan, seperti yang sudah disinggung sebelumnya, ada beragam pilihan warna yang bisa Anda pilih agar semakin mempercantik penampilan keramik di dalam ruangan Anda.

Jenis pengisi nat keramik pun bervariasi dan bisa disesuaikan dengan karakteristik ruangan tempat material ini digunakan. Misalnya, untuk penggunaan di area yang basah, maka nat keramik akan diberi tambahan bonding agent untuk menambah kekuatannya, serta memberikan karakteristik waterproofing alias kedap air. Karena itulah, Anda bisa temukan pengisi nat keramik jenis standar, pengisi nat keramik khusus untuk area basah, serta pengisi nat keramik dengan sifat heavy duty yang makin kuat lagi.

Di pasaran, pengisi nat keramik umumnya tersedia dalam kemasan 1 kg. Dan hal tersebut berarti bahwa harga nat keramik yang bisa Anda temukan umumnya dipatok dengan satuan per kemasan, alias per kg. Untuk penggunaannya sendiri, 1 kg pengisi nat keramik memiliki daya sebar yang bervariasi bergantung pada ukuran keramik. Misalnya, untuk ukuran keramik 20 x 20, 1 kg pengisi nat keramik dapat digunakan sampai seluas 1,9 m2. Sedangkan untuk keramik 30 x 30, daya sebarnya bisa mencapai 2,85 m2, dan untuk keramik 40 x 40 daya sebarnya mencapai 3,85 m2.

Di pasaran, Anda bisa temukan berbagai pilihan pengisi nat keramik dengan merek yang berbeda-beda. Untuk harga nat keramik per kemasan atau per kg sendiri, angkanya bisa berkisar antara Rp 14.000 sampai Rp24.000 per kemasan atau per kg. Anda pun bisa dapatkan harga nat keramik lebih murah jika pembeliannya melebihi jumlah tertentu, seperti dengan pembelian grosir, yang sesuai dengan kebijakan dan penawaran masing-masing toko.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *