FAKTA-FAKTA SPREI YANG PERLU DIKETAHUI

Hal yang menghalangi Anda dan tidur malam yang nyenyak mungkin adalah lapisan tipis yang ada antara Anda dan kasur Anda. Dalam hal untuk meningkatkan kualitas tidur Anda, aktivitas menjelang waktu tidur dan kualitas kasur anda adalah faktor yang cukup sering dibahas.

Namun ternyata, sprei dan sarung bantal juga bisa menjadi alasan Anda tidak segar saat bangun di pagi hari. Oleh karena itu, mari kita mengulas fakta-fakta seputar sprei dan tidur yang pulas.

Beberapa bahan lebih dingin dibanding bahan yang lainnya.

Bahan sintetis memiliki kecenderungan untuk menyimpan panas sehingga membuat pengalaman tidur anda menjadi tidak nyaman; sprei yang terbuat dari bahan katun berkualitas cenderung memberikan kualitas tidur yang lebih baik.

Untuk wanita menopause yang rentan terhadap hot flash dan keringat pada malam hari sangat disarankan untuk menggunakan sprei linen yang anti lembab sehingga dapat memberikan kesejukan ekstra bagi penggunanya.

Untuk orang dengan kulit sensitif, deterjen dapat menjadi masalah dibandingkan bahan sprei itu sendiri.

Masalah utama bagi pemilik kulit sensitif terhadap spreinya biasanya lebih berkaitan dengan apa yang Anda gunakan untuk mencucinya, dalam hal ini yang dimaksudkan adalah deterjen.

Dalam banyak kasus, hal-hal seperti parfum, pewarna, dan bahan berbagai bahan kimia lain yang terkandung dalam detergenlah yang cukup sering membuat orang alergi saat menggunakan sprei. Jadi sebelum mengganti sprei anda, ada baiknya anda mencoba untuk menganti detergen yang anda gunakan untuk mencuci sprei anda.

Jika alergi anda masih berlanjut, maka kemungkinan besar sprei anda terbuat dari bahan sintetis yang dalam proses pembuatannya menggunakan cairan kimia yang tidak sesuai dengan anda.

Cuci sprei baru sebelum Anda menggunakannya.

Jika anda baru saja membeli sprei dari tempat jual sprei maka pastikan Anda mencuci sprei tersebut setidaknya dua kali sebelum meletakkannya di tempat tidur anda. Hal ini penting dilakukan karena, sering kali sprei terkontaminasi dengan iritan saat berada dalam kemasan.

Sprei yang berbeda untuk setiap musim.

Gunakanlah sprei yang terbuiat dari bahan yang berbeda untuk musim yang berbeda. Hal ini akan memberikan anda kenyamanan ekstra saat beristirahat. Sebagai contoh, pilihlah sprei yang tipis di musim kemarau/panas dan sprei dengan bahan yang tebal di musim hujan.

Ganti sprei anda setiap 7 – 10 hari.

Tidak ada yang lebih nyaman dibandingkan tidur di atas sprei bersih. Jadi tidak ada salahnya jika Anda melakukan sedikit cucian ekstra untuk mendapatkan istirahat terbaik. Hal ini sangat penting apa lagi jika Anda lebih aktif daripada kebanyakan orang. Namun apa pun aktifitas anda, maka sangat disarankan untuk mencuci sprei anda setidaknya seminggu sekali.

Beli sprei baru setiap 18 – 24 bulan.

Seperti pakaian, tempat tidur dengan sprei yang baru akan terlihat dan terasa lebih baik. Tentunya anda bisa membeli ini di toko sprei yang sudah anda percaya. Hal itu akan memastikan anda mendapatkan sprei dengan kualitas yang terbaik.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *