Cara Mendapatkan Nama Domain Terbaik dan Murah

Saat ini ada banyak sekali penyedia layanan web hosting yang menarik minat dari para pemilik website. Hal itu dikarenakan layanan web hosting ini menyediakan berbagai program promo yang bisa digunakan oleh para pemilik website untuk membuat website mereka. Biasanya ada 2 produk yang menjadi. Penjualan dari layanan ini yaitu nama domain dan paket web hosting murah.

Nama domain sendiri sering ditawarkan dengan harga yang cukup murah untuk membantu mereka yang ingin mempunyai website namun mempunyai keterbatasan dana. Tapi harga namain murai ini biasanya hanya berlaku pada tahun pertama. Untuk perpanjangan tahun kedua mereka harus membayar penuh. Jadi mereka harus berusaha agar website mereka sudah menghasilkan pada tahun pertama sehingga mereka bisa membayar perpanjangan pada tahun-tahun berikutnya.

Sistem ini sangat disukai oleh para pemilik website karena membantu mereka untuk memulai website mereka dengan biaya yang lebih murah. Anda juga bisa membeli nama domain harga murah ini jika anda menemukan penyedia layanan web hosting yang memang sedang melakukan promo. Tidak semua layanan web hosting ini menyediakan promo nama domain ataupun promo paket hosting.

Setelah anda mendapatkan penyedia layanan yang menyediakan nama domain yang sedang promo lalu nama teman apa yang akan anda beli. Sangat direkomendasikan anda agar membeli nama domain yang singkat dan unik. Tujuannya adalah untuk membantu anda melakukan branding dengan nama domain ini. Selain itu nama domain ini juga akan mudah diingat oleh mereka yang berkunjung ke website anda.

Banyak sekali orang yang membuat nama domain memakai kata kunci karena berharap kata kunci ini bisa mempermudah mereka rengking di hasil pencarian seperti google. Nama domain yang memuat kata kunci memang bisa membantu kita ranking jika persaingan kata kunci tergolong ringan. Tetapi jikalau persaingan kata kunci itu sendiri sudah berat maka tidak akan banyak membantu.

Jauh lebih menguntungkan bagi anda jika anda mencari nama domain yang pendek dan unik tadi. Setidaknya pengunjung website anda akan mudah mengingat nama domain ini dan jikalau mereka tertarik akan kembali berkunjung. Anda juga harus memperhatikan TLD dari nama domain ini karena jika anda adalah TLD yang khusus maka biasanya akan keliru diingat oleh pengunjung website. Adapun TLD yang paling mudah diingat saat ini adalah dot com atau dot id. Inilah alasan kami selalu merekomendasikan agar pemilik website membeli nama domain menggunakan salah satu TLD ini.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *