Cara Membuat Resapan WC

kamar-mandi-hotel-indahCara membuat resapan WC dari penyedia sedot WC Jakarta Selatan yang baik dan  benar Anda harus memperhatikan konstruksi tanah dan bahan-bahan yang akan digunakan untuk pembuatan septic tank

Cara membuat resapan WC tentunya  harus dilakukan dengan baik dan benar. Resapan WC atau septic tank merupakan hal penting yang harus dimiliki oleh suatu bangunan yang memiliki toiletnya.

Anda juga bisa membuat septic tank biotech agar lebih ramah lingkungan.

Karena septic tank ini merupakan tempat penampungan kotoran dari wc yang dibuang ke peresapan kotoran di tanah yang berfungsi untuk mencegah bau yang tidak sedap yang ditimbulkan dari kotoran manusia selama beberapa waktu yang tidak ditentukan.

Cara Membuat Resapan WC yang Baik dan Benar

  1. Septic tank

Cara membuat resapan WC pertama Anda harus mengetahui siapa saja yang akan menggunakannya. Septic tank ini dapat digunakan sampai dengan lima rumah.

Namun hal tersebut tergantung pada luas wilayah yang dijadikan tempat pembuatan septic tank. Pembangunan septic tank juga harus dibarengi dengan pembangunan filter yang berfungsi untuk menggantikan fungsi bidang resapan.

Cara membuat resapan WC harus memperhatikan jumlah kotoran yang masuk dan diolah tangki septik.

Ukuran tangki septic tank dipengaruhi oleh jenis tanah, daya serap tanah, maupun tinggi muka air tanah. Air yang keluar dari septic tank harus diolah dalam bak resapa untuk difilter.

  1. Rembesan

Rembesan merupakan lubang yang berdekatan dengan septic tank, yang berfungsi untuk memperoleh aliran air limbah dari septic tank.

Konstruksi rembesan terdiri dari pelapis yang bermacam-macam bahan seperti pasir, kemudian diatasnya dipasangkan ijuk, krikil atau split, batu karang yang berongga.

Ukuran pipa septic tank yang digunakan yaitu 2 ½ meter yang diberi lubang-lubang kecil untuk memudahkan penyebaran air limbah yang mengalir dari septictank ke rembesan.

  1. Bak Kontrol

Bak kontrol septic tank berupa bak kecil yang terpasang diantara saluran air kotor yang  berfungsi untuk pengontrol setiap saat jika saluran air kotor terjadi hambatan atau terjadi genangan air.

Bak kontrol menggunakan penutup dari cor-coran tulang beton yang dilengkapi dengan besi pegangan untuk membukanya.

Cara membuat resapan WC dari www.sedotwcrendy.com ini tidak bisa Anda buat sendiri Anda harus memanggil ahlinya dan buatlah dengan menggunakan konstruksi dan bahan-bahan yang tahan lama. Septic tank yang dibuat dengan benar akan tahan lama dan tidak akan menyebabkan penyumbatan.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *