Bersihkan “Sampah” di Komputer Anda dengan CCleaner

Bukan hanya rumah yang perlu dibersihkan dari debu dan sampah yang tidak diperlukan, komputer dan laptop Anda juga. Jika Anda memiliki waktu yang cukup, Anda dapat melakukan berbagai operasi pembersihan melalui fitur yang sudah disediakan Windows. Jika tidak, maka CCleaner akan menjadi aplikasi pembersih yang dapat diandalkan. Selain fitur pembersihnya, CCleaner memiliki beberapa fitur lain yang tidak kalah baiknya.

Download CCleaner Pro Terbaru Full Version

CCleaner Bersihkan Sampah dan Jejak Aktivitas

Fitur pembersih (Cleaner) pada CCleaner mencakup operasi pembersihan dan eliminasi pada aplikasi dan fitur yang disediakan Windows, diantaranya Windows Explorer, Microsoft Edge, Windows Explorer, dan termasuk System. Selain itu, CCleaner juga membersihkan sampah pada aplikasi yang Anda instal, diantaranya Web Browser, aplikasi Multimedia, dan aplikasi Utilities. Fitur pembersihnya mudah untuk digunakan.

Anda tinggal melakukan klik “Analyze” dan CCleaner akan melakukan pencarian sampah-sampah digital di komputer Anda. Kemudian, klik “Run Cleaner” untuk membersihkan sampah-sampah tersebut. Selain fitur Cleaner, CCleaner juga menawarkan beragam fitur lain yang tidak kalah bermanfaat. Fitur-fitur tersebut diantaranya Registry Cleaner, Uninstaller, Pengaturan Startup, dan Disk Analyzer.

Bagi pengguna umum seperti Saya, CCleaner dapat membuat komputer lebih bersih. Namun, jika Anda berharap ada peningkatan performa komputer yang signifikan, maka CCleaner bukan untuk Anda. Fitur Cleaner yang tersedia ibaratnya merupakan asisten Anda dalam membersihkan komputer dimana Anda dapat melakukannya sendiri. Pembersihan yang dilakukan untungnya cukup efektif untuk membuka ruang penyimpanan.

CCleaner hadir dalam 2 edisi, edisi Free dan Professional. Edisi Free sudah memberikan fitur pembersihan yang baik, terutama bagi Anda pengguna casual yang tidak memerlukan beragam pembersihan mendetail dan tingkat lanjut. Berdasarkan pengalaman pengguna, ada satu hal yang menyebalkan dari CCleaner. Hal tersebut adalah harus meng-update CCleaner secara manual. Update-an tersebut muncul dalam intensitas yang cukup sering.

CCleaner Aplikasi Pembersih Sederhana

Edisi Professional tentu dibekali dengan fitur yang lengkap, diantaranya Cleans Everywhere (pembersih di semua sektor) dan Guards Against Junk Files (melakukan monitor real-time junk files). Namun, jika Anda ingin mencoba atau bukan pengguna yang sering mengotak-atik komputer, CCleaner Free saja sudah lebih dari cukup. Perlu diingat, CCleaner bukan aplikasi yang akan membuat komputer Anda menjadi super ngebut.