Belajar Seo

belajar-seo-untuk-pemulaBelajar SEO atau ikut kursus SEO online sangat penting sekali bagi sekali untuk membuat panduan yang bisa menuntun para blogger pemula untuk melakukan SEO tahap demi tahap.

Bagi para blogger pemula diharapkan bisa belajar SEO dengan baik dan lebih mudah agar halaman wab kita menjadi ranking di mesin pencari yang dikehendaki.

Belajar dengan lebih mudah dan melakukan tahap demi tahap dari tutorial SEO ini dapat membantu Anda mudah halaman web anda menjadi ranking dalam pencarian yang dikehendaki.

Oleh sebab itu, berikut ini beberapa tahap belajar SEO untuk para pemula.

  1. Tahap pertama : apa yang dimaksud SEO?

SEO merupakan singkatan dari Search Engine Optimization atau yang sering dikenal dengan Optimasi Mesin Pencari yang bertujuan untuk meraih ranking pertama di hasil pencarian dengan mengalahkan semua pasaing pada kata kunci tertentu dan mencari trafik dari mesin pencari.

Trafik memiliki nilai komersil untuk mencari income dari websitenya. Cara kerja dari SEO dengan melalui beberapa tahap yaitu perayapan, pengindeksan, dan penyajian hasil pencarian.

  1. Tahap kedua : membuat blog dengan banyak topik dan tools gratis yang bisa dipergunakan

Dengan banyaknya topik atau niche yang berbeda dan banyak itu sama saja dengan membuat website yang berbeda pula, walaupun bernaung dibawah dalam satu domain.

Kenapa membuat 20 niche berbeda sama dengan membuat 20 website berbeda ? karena google menghitung signifikasi kata kunci di dalam website. Tool dapat membantu mendapatkan data-data yang penting saat melakukan optimasi SEO.

Biasanya menggunakan tool gratis, karena kebanyakan blogger tidak tahu bagaimana cara menggunakannya dan tidak mau mengeluarkan biaya mahal.

  1. Tahap ketiga: cara melakukan riset kata kunci, melakukan optimasi SEO onpage, dan mencari backlink

Kata kunci merupakan target utama dari optimasi SEO semakin pendek kata kunci, maka semakin keras pula persaingannya.

Anda harus menguasai sebanyak mungkin kata kunci dan pastikan kata kunci Anda memiliki pencarian yang sangat besar.

Belajar SEO selanjutnya adalah mengetahui bagaimana cara melakukan optimasi SEO onpage yaitu dengan cara membuat google menyukai web Anda, maka Anda harus bekerja keras untuk memenangkan kata kunci tersebut.

Tahap selanjutnya mencari backlink di halaman website lain yang jika diklik bisa menampilkan halaman dari website dioptimasi, semakin banyak backlink maka semakin banyak poin untuk mendapatkan rangking.

Itulah beberapa tahap belajar SEO www.seosakti.com, semoga bermanfaat.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *