zimbra

APA ITU ZIMBRA MAIL SERVER?

Siapa saat ini yang tidak mengenal dengan sistem email. Adapun platform email yang paling terkenal saat ini adalah Gmail. Namun kalau anda masuk ke kalangan dunia profesional baik itu di perkantoran swasta ataupun instansi pemerintahan maka anda akan mengenal satu lagi merek yang terkenal yaitu Zimbra.

Masyarakat atau orang awam mungkin tidak akan pernah mengenal istilah Zimbra ini. Tapi ini adalah platform perpesanan elektronik yang paling populer saat ini ini untuk kalangan bisnis. Zimbra adalah sebuah platform perpesanan elektronik yang mengkolaborasikan banyak fitur di dalamnya.

Beberapa fitur yang dikolaborasikan yang paling umum adalah email server, kalender atau penjadwalan, grup, kontak, pengaturan untuk sistem penyimpanan dokumen secara online. Jika anda menggunakan Zimbra maka anda akan melihat ada dua versi dari Zimbra yaitu versi open source yang gratis dan versi komersial yang berbayar.

zimbra

Versi komersial yang berbayar tentunya menawarkan lebih banyak fitur yang sangat bermanfaat bila diterapkan di dalam sistem komunikasi perkantoran. Untuk fitur yang open source Zimbra desktop adalah salah satu yang paling banyak digunakan saat ini. Dengan tampilan alternatif dari Microsoft Outlook Zimbra menjadi sangat user friendly dan mudah digunakan.

Anda bisa menggunakan Zimbra desktop ini untuk mengelola email anda dan juga untuk mengelola download anda. Ini dilengkapi dengan kalender yang bisa mengatur penjadwalan untuk janji temu ataupun untuk aktivitas lainnya.

Zimbra adalah sebuah platform perpesanan online yang memberikan fleksibilitas yang luar biasa besar bagi para penggunanya. Anda bisa menambahkan email dari luar Zimbra seperti dari Gmail dan yahoo. Anda tidak perlu kuatir tentang bagaimana cara menggunakan Zimbra mail server ini karena tampilannya sangat user friendly.

Bisa dikatakan tampilannya mirip dengan Microsoft Outlook dan anda bisa mengatur tampilan dari huruf yang digunakan di dalam Zimbra ini. Sebagai platform komunikasi di dalam perusahaan ataupun instansi maka tentu saja zebra mendukung berbagai bentuk komunikasi online. Anda bisa melakukan aktifitas instant messaging, voicemail, click to call, dan call record.

Semua ini disediakan oleh Zimbra karena Zimbra benar-benar memahami fitur-fitur komunikasi yang diperlukan di dalam sebuah bisnis. Bahkan anda bisa menggunakan Zimbra untuk aktifitas blogging dan microblogging.

Ada banyak sekali perusahaan yang menggunakan Zimbra karena mereka ingin menggunakan nama domain mereka sebagai nama domain email. Ini sangat penting untuk mereka lakukan karena mereka ingin menjadikan email sebagai alat branding untuk usaha mereka.

Jadi anda bisa mencoba untuk menggunakan Zimbra ini di dalam bisnis anda. Anda bisa mencobanya terlebih dahulu dengan menggunakan versi yang open source dan gratis. Namun jika anda merasa bahwa anda membutuhkan fitur-fitur yang berbayar maka anda bisa menghubungi distributor yang menyediakan lisensi dari penggunaan Zimbra yang berbayar. Anda bisa mengklik tautan berikut ini untuk membeli produk Zimbra yang berbayar.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *