3 Kesalahan Saat Memilih Menu Masakan Catering

Di mana saja kamu ingin menikah, pasti kamu butuh persiapan yang baik. Salah satu hal yang harus dipersiapkan sedini mungkin dan sesempurna mungkin adalah catering. Pasalnya, masakan catering bisa mempengaruhi mood undangan lho.

Namun sayangnya, banyak nih calon pasangan yang melakukan kesalahan kala memilih menu-menu yang akan mereka sajikan di pesta. Kira-kira apa saja ya kesalahannya? Yuk, langsung saja simak ulasannya dari catering Bogor berikut ini!

  1. Terlalu Banyak Pilihan

Ketika hendak memilih menu, jangan pernah kamu memilih menu yang terlalu banyak. Pasalnya, meski terlalu sedikit menu tidak baik untuk kepuasan tamu, tapi memilih menu yang sangat banyak juga menjadi kerepotan tersendiri nanti.

Jadi pilih saja kesatuan menu yang hidangannya terasa selaras. Nah, jika kamu misalnya nih memakai konsep pernikahan adat, maka ambil saja hidangan khas daerah adat tersebut berasal. Tidak perlu ditambah-tambahi western food. Mudah, bukan?

  1. Terlalu Memperhatikan Selera Tamu

Memperhatikan selera tamu boleh saja, tapi ambil yang sebagian besar menyukainya. Jangan berusaha memenuhi semua selera mereka. Bisa puyeng nantinya! Jadi, ambil saja selera tamu yang biasanya disukai mereka yang kamu undang tersebut, contohnya gule dan es krim.

Usahakan sediakan itu. Jika tidak ada yang tidak suka, tidak masalah. Toh selera tiap orang kita tidak bisa memenuhinya, bukan? Jadi, tidak usah pedulikan mereka yang memiliki pantangan-pantangan tertentu, misalnya makanan bebas gluten dan kacang.

Hal ini lantaran para tamu akan menjaga diri mereka sendiri dan tahu mana yang harus mereka makan. Tugas kita adalah menyediakan makanan yang disukai banyak orang, menyediakan makanan pengganti hanya sekedar berjaga-jaga jika ada dari mereka yang tidak menyukainya, dan pesta sudah bisa diselenggarakan.

  1. Salah Perkiraan

Yang terakhir, jangan sampai salah perkiraan. Jika kamu misalnya menikah di hotel, ada baiknya kamu memilih sajian secara prasmanan dibanding sitting dinner agar lebih efisien saja.

Demikian ulasan kali ini. Bagi kamu yang ingin memesan catering, silahkan ke vendor satu ini. Semoga bermanfaat.